Bahaya Tungau di Rumah Anda

02

Feb

Bahaya Tungau di Rumah Anda

Bahaya Tungau di Kasur

Bahaya Tungau di Rumah Anda?

Kasur biasanya menyerap cairan tubuh seperti keringat, darah, air seni, dan jadi tempat berkembang biak bakteri. Walaupun kebanyakan bakteri tersebut tidak berbahaya, menurut Tierno, beberapa bakteri dapat menyebabkan kondisi serius seperti gangrene (pembusukan atau kematian organ atau jaringan tubuh).
Anak-anak, orang tua, dan orang dengan sistem kekebalan tubuh yang terganggu sangat rentan terhadap masalah tersebut. Beberapa hama kasur mikroskopis lainnya antara lain jamur, kapang dan tungau.
Tungau adalah kerabat laba-laba yang kerjanya memakan sel-sel kulit kering manusia. Serangga ini dapat menyebabkan alergi, bersin, dan asma. Sementara makhluk pengganggu yang lebih besar adalah kutu busuk.
Tungau mempunyai peran penting dalam mencetus alergi. Ada 2 juta lebih tungau hidup di bantal, guling, kasur. Tungau hidup dari serpihan sel-sel kulit mati manusia, dan udara yang lembab. Berterbangan di tempat tidur waktu kita bergerak. Kulit yang di lepaskan sewaktu pergantian stadium metamorposis dan sekresi tubuh tungau dapat menjadi alergen, yang menyebabkan alergi. Tungau sangat halus tidak dapat di lihat mata, berukuran 0,05/0,1 milimicron sehingga baru bisa di lihat dari bawah mikroskop dengan pembesaran minimum 20x.

Tungau dapat menyebabkan pilek, batuk, alergi, sinusitis, asma, bersin-bersin, tubuh gatal-gatal dan membengkak.


Gejala alergi tungau
1. Bersin-bersin berkepanjangan ketika bangun tidur
2. Hidung tersumbat, berair berkepanjangan menyebabkan sinusitis.
3. Sesak nafas yang menyebabkan asma
4. Binti-bintik atau bercak-bercak merah atau gatal-gatal pada kulit.
5. Mata berair, merah, atau gatal.


Lihat efek yang disebabkan tungau :


Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar